Sukses

Tak Lulus Ujian, Puluhan Siswa Pingsan

Puluhan siswa SMKN I Palu, Sulteng, pingsan saat dinyatakan tidak lulus. Di Sulteng, tercatat siswa yang tak lulus sebanyak 6.874 orang.

Liputan6.com, Palu: Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Palu pingsan saat dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional (UN), Kamis (18/6). Di Sulteng, tercatat siswa yang tak lulus sebanyak 6.874 orang. Tercatat data ini paling tinggi di Indonesia.

Lain halnya di Grobogan, Jawa Tengah. Orang tua Farouk Mubarok memprotes pengajar Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Purwodadi. Mereka keberatan terhadap keputusan sekolah yang tidak meluluskan Farouk. Orang tua Farouk menilai hasil UN anaknya baik. Sekolah dituding tidak adil dan dendam kepada yang bersangkutan.

Menyikapi keberatan orang tua Farouk, pihak sekolah bersikukuh pada keputusannya. Alasannya nilai yang diberikan guru sudah final. Kecewa pengaduannya tak ditanggapi, petugas Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melanjutkan persoalan ini ke Bupati Grobogan Bambang Pudjiono untuk meminta keadilan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini