Sukses

Pemegang Kuasa Penambangan Sawahlunto Diperiksa

Polisi memeriksa pemegang kuasa penambangan (KP) dan lima orang lainnya terkait ledakan tambang batubara di Sawahlunto, Sumbar. Namun, pengelola pertambangan justru belum diperiksa karena tak ada di rumah.

Liputan6.com, Sawahlunto: Terkait ledakan tambang batubara tradisional di Sawahlunto, Sumatra Barat, yang menewaskan 31 pekerja, polisi terus memeriksa orang-orang yang dianggap bertanggung jawab. Hingga Kamis (18/6) siang, penyidik Kepolisian Resor Sawahlunto baru memeriksa pemegang kuasa penambangan (KP) dan lima orang lainnya.

Pemegang kuasa pertambangan adalah pihak yang menguasai lahan tambang. Agustar atau Nar, pemilik CV Perdana yang mengelola penambangan batubara tersebut sampai sekarang malah belum diperiksa. Ketika didatangi polisi, Agustar tak berada di rumah. Padahal, dia dianggap orang yang paling bertanggung jawab atas ledakan itu [baca: Evakuasi Sawahlunto Dihentikan].(IKA/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.