Sukses

Penggusuran Pasar Sentral Lama Ricuh Lagi

Aparat Satpol PP Bone, Sulsel, ricuh dengan para pedagang saat akan menggusur mereka dari kawasan Pasar Sentral Lama. Bahkan sempat terjadi kejar-kejaran dan adu mulut.

Liputan6.com, Bone: Penggusuran paksa di Pasar Sentral Lama, Kebupaten Bone, Sulawesi Selatan, oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja kembali diwarnai kericuhan, Selasa (16/6). Bahkan sempat terjadi kejar-kejaran dan adu mulut antara aparat Satpol PP dan para pedagang.

Para pedagang yang bertahan terlibat adu mulut dengan aparat karena tak menerima barang dagangan mereka diangkut aparat. Petugas menilai para pedagang tidak mengindahkan peraturan daerah yang melarang mereka berjualan di daerah tersebut. Apalagi, Pasar Sentral Lama telah direlokasi ke pasar tradisional yang lebih modern di belakang Terminal Petta Ponggawae.

Lain halnya dengan pedagang, mereka menganggap relokasi ke pasar tradisional modern membuat rugi pedagang karena jaraknya jauh dari Pusat Kota Bone. Dengan demikian, dagangan mereka tidak ada yang laku. Selain itu, masih adanya aktivitas di kawasan Pasar Lama membuat para pembeli lebih memilih berbelanja ke Pasar Sentral Lama ketimbang ke pasar tradisional.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini