Sukses

Tarif Jembatan Suramadu Diberlakukan Malam Ini

Mulai nanti malam, pengguna kendaraan yang melintas di Jembatan Suramadu harus membayar. Departemen Pekerjaan Umum mempercepat jadwal pemberlakuan tarif menjadi satu pekan.

Liputan6.com, Surabaya: Tak lama lagi pengguna kendaraan yang melintas di Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Madura dan Surabaya, Jawa Timur, harus membayar. Tepatnya mulai Rabu (17/6) pukul 00.00 WIB nanti. Departemen Pekerjaan Umum mempercepat jadwal pemberlakuan tarif dari yang sebelumnya sebulan sejak diresmikan menjadi sepekan.

Meski dinilai tarif lebih murah dibanding harga tiket feri, keluhan tetap saja mencuat. Sejumlah pengguna Jembatan Suramadu menilai, tarif mahal dan rawan kriminalitas. Sejak diuji coba, banyak pihak merugi. Keluhan itu pun ditindaklanjuti. Sejumlah perwakilan pedagang asongan dan sopir hari ini mendatangi pihak Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP). Mereka meminta agar memberlakukan aturan bus kota tetap memakai jasa feri [baca: Suramadu Berfungsi, Pengasong dan ASDP Gigit Jari].(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.