Sukses

Kemacetan Dua Kilometer Menuju Suramadu

Dua hari setelah dibuka gratis untuk umum, Jembatan Suramadu masih dipadati pengguna jalan. Antrean menuju Jembatan Suramadu bahkan mencapai dua kilometer. Akibat tidak tertib, seorang pengendara sepeda motor terserempet truk.

Liputan6.com, Surabaya: Jembatan Suramadu masih dipadati ribuan warga dari dalam dan luar Kota Surabaya, Jawa Timur, Ahad (14/6). Serbuan pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat dari Surabaya menuju Madura bahkan menimbulkan kemacetan hingga dua kilometer, Ahad (14/6).

Petugas pun terpaksa menggunakan salah satu ruas jalur roda empat untuk pengendara sepeda motor. Mereka melakukan sistem buka-tutup dan terus memantau kelancaran arus lalu lintas menuju akses jembatan Suramadu.

Kecelakaan lalu lintas juga mewarnai euforia dibukanya Jembatan Suramadu serta digratiskannya pengendara yang melintas. Dua pengendara sepeda motor terserempet truk pengangkut pasir. Seorang korban yang mengalami luka parah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Melihat antusiasme warga yang ingin melihat megahnya Jembatan Suramadu, diperkirakan kemacetan serta kepadatan volume kendaraan akan terus terjadi selama dua pekan masa percobaan [baca: Tempat Rekreasi Baru Bernama Suramadu].(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.