Sukses

Ribuan Lalat Menyerang Sebuah Desa

Sebuah desa di Grobogan, Jateng, dihebohkan dengan serangan ribuan lalat hijau. Kedatangan lalat-lalat itu mengganggu kesehatan dan sanitasi lingkungan.

Liputan6.com, Grobogan: Desa Putat Pengantin, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, setiap hari diserbu ribuan lalat hijau. Warga kerepotan mengusir lalat yang hinggap di rumah bahkan masjid. Warga juga cemas lantaran hewan itu telah mengganggu kesehatan dan lingkungan. Warga sering terserang diare.

Sumber lalat-lalat ini adalah sebuah pabrik daging bekicot. Pabrik yang tiap hari memproduksi tiga hingga tujuh ton daging bekicot ini, mempekerjakan sekitar 30 orang. Mereka bekerja dengan standar kebersihan yang rendah sehingga ribuan lalat berkerumun di tempat ini. Warga sudah mengajukan keberatan, namun pihak pabrik terkesan cuci tangan dan mengaku kelimpungan juga mengusir lalat.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini