Sukses

Sekolah Terancam Ambruk, Ayam Bebas Berkeliaran

Sebuah sekolah terpencil di Polewali Mandar, Sulbar, terancam ambruk. Para siswa diungsikan ke kolong rumah warga saat hujan turun atau angin kencang.

Liputan6.com, Polewali: Kondisi Sekolah Dasar Ibtidaiyah Al-Maarif di Dusun Kanusuang, Desa Pulliwa, Kecamatan Bulo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, cukup memprihatinkan. Bangunan sekolah yang didirikan tahun 2006 ini hanya ditopang bambu dan kayu. Berdasarkan pantauan SCTV, saat ini atap rumbia dan dinding papan sekolah juga sudah lapuk dan bocor. Kondisi ini cukup mengganggu konsentrasi guru dan siswa. Apalagi, banyak hewan milik warga seperti kambing dan ayam berkeliaran saat murid sedang belajar.

Saat angin kencang atau hujan turun, para murid terpaksa diungsikan ke rumah warga. Para siswa khawatir bangunan sekolah roboh. Pihak sekolah dan tokoh masyarakat setempat sudah beberapa kali mengajukan bantuan gedung sekolah yang layak. Namun hingga kini permohonan mereka belum mendapat tanggapan dari pemerintah setempat. Di Polewali Mandar, tercatat lebih dari 50 persen kondisi gedung sekolah dasar hingga sekolah menengah atas rusak parah.(IAN/ANS)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini