Sukses

Bupati Memberamo Raya: OPM Tak Persoalkan Pembangunan

Bupati Memberamo Raya membantah, penguasaan lapangan terbang Kapeso, Jayapura, oleh OPM berkaitan dengan masalah pembangunan. Menurutnya, kelompok tersebut bertujuan menghasut warganya supaya mendukung kemerdekaan Papua Barat.

Liputan6.com, Jayapura: Penguasaan lapangan terbang Kapeso, Jayapura, Papua, bukan akibat ketidakpuasan OPM akan pembangunan di Kampung Kapeso, Kecamatan Memberamo Hilir. Demikian keterangan Bupati Kabupaten Memberamo Raya, Jayapura, Papua, Demianus Kyue Kyue, Selasa (9/6).

Menurut Demianus, Kampung Kapeso tidak dibedakan dengan daerah lain. "Kapeso juga mendapat pembangunan yang sama dan sedang berjalan di daerah itu" ungkapnya. Ditambahkan, kelompok OPM yang di pimpin Deki Embiri itu berasal dari Kabupaten Yapen Waropen dan Kabupaten Biak. Mereka bertujuan menghasut warga di Kapeso agar berjuang menuntut kemerdekaan Papua Barat [Baca: Menko Polhukam Bahas Keamanan Papua].(OMI/VIN)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.