Sukses

Menteri PU: Selama Diuji Coba, Suramadu Gratis

Rencananya, Jembatan Suramadu akan diujicobakan terlebih dulu selama sepekan hingga sebulan. Selama masa uji coba, pengguna Suramadu dibebaskan dari biaya.

Liputan6.com, Surabaya: Besok, jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura dibuka dan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun hingga hari ini tarif bagi pengguna jembatan Suramadu belum juga ditetapkan.

Rencananya, jembatan akan diujicobakan terlebih dulu selama sepekan hingga sebulan. Selama masa uji coba, pengguna jembatan sepanjang 5,4 kilometer itu dibebaskan dari biaya. Demikian diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum Umum Djoko Kirmanto saat mengunjungi Jembatan Suramadu di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/6) [baca: Jembatan Suramadu Besok Diresmikan].

Lebih jauh, Djoko menjamin tarif Jembatan Suramadu lebih murah dibanding tarif feri yang selama ini menghubungkan Surabaya-Madura. Diperkirakan, tarif dipatok 40 persen hingga 60 persen lebih murah dari tarif kapal penyeberangan.(ZAQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini