Sukses

Jembatan Suramadu Besok Diresmikan

Presiden SBY rencananya besok meresmikan jembatan Suramadu. Operator Tol Suramadu diserahkan pengelolaannya kepada Jasa Marga selama 18 bulan.

Liputan6.com, Surabaya: Jembatan Suramadu kini telah tuntas seratus persen. Rambu-rambu, marka jalan, dan pembangunan loket tiket Tol Suramadu telah siap dilewati. Rencananya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (10/6), akan meresmikan secara langsung penggunaan jembatan Suramadu. Acara dipusatkan di Kabupaten Bangkalan, Madura. Kedatangan Presiden dan sejumlah tamu undangan nantinya akan disambut iring-iringan lagu mars Suramadu dan kolaborasi seni tari Madura dan Surabaya.

Pascaperesmian, operator tol diserahkan pengelolaannya kepada Jasa Marga selama 18 bulan. Kemungkinan tarif tol dikenakan sebesar Rp 2.500 untuk motor dan Rp 35 ribu untuk mobil. Namun keputusan resminya baru akan diumumkan Menteri Pekerjaan Umum sebelum peresmian. Jembatan Suramadu diperkirakan akan menambah pertumbuhan ekonomi Madura hingga 4,48 persen. Terkait dengan itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menambahkan berbagai fasilitas penunjang [baca: Jembatan Suramadu Bisa Dilalui Sepeda Motor].(IAN)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.