Sukses

IPNU dan IPPNU Netral dalam Pilpres

Langkah ini untuk menyelamatkan organisasi generasi muda NU dari godaan politik dan menjaga khittah ahlus sunnah wal jamaah.

Liputan6.com, Semarang: Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) akan netral dalam pemilihan presiden mendatang. Langkah ini untuk menyelamatkan organisasi generasi muda NU dari godaan politik dan menjaga khittah ahlus sunnah wal jamaah. Hal tersebut diungkapkan dalam pra-Kongres IPNU-IPPNU di Kantor Pengurus Wilayah NU Jawa Tengah, di Kota Semarang, Sabtu (6/6).

Pernyataan ini sekaligus membantah adanya isu yang menyatakan IPNU akan mendukung salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres). Sementara itu, ribuan ribuan anggota IPNU-IPPNU di Jateng telah menjadi pemilih pemula. Potensinya yang sangat besar ini memungkinkan untuk ditarik dalam arus politik oleh para tim sukses capres-cawapres.(UPI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini