Sukses

Puluhan Rumah di Palembang Hangus Terbakar

Sebanyak 175 kepala keluarga atau 687 jiwa di Palembang, Sumsel, Ahad pagi, kehilangan tempat tinggal setelah rumah mereka habis terbakar. Kebakaran melanda empat RT di Kelurahan Limaulu, Kecamatan Seberang Ulu Satu.

Liputan6.com, Palembang: Kebakaran hebat melanda puluhan rumah di Palembang, Sumatra Selatan, Ahad (7/6) pagi. Si jago merah melalap 71 rumah dan 12 bedeng hingga hangus rata dengan tanah. Sebuah sekolah pun rusak sehingga murid-murid diliburkan sementara. Sedangkan sumber api penyebab kebakaran belum diketahui. Kini, korban mengungsi di rumah sanak keluarga terdekat karena tak ada lagi barang bisa diselamatkan.

Untuk membantu meringankan penderitaan korban, Pemerintah Kota Palembang sudah menyalurkan bantuan sandang dan pengobatan melalui pos koordinasi yang sudah dibuat warga. Namun mereka juga membutuhkan bantuan pakaian, papan dan bahan lain untuk membangun lagi rumahnya yang habis terbakar. Lantaran itulah, Wali Kota Eddy Santana Putra membantu dana Rp 1 juta per kepala keluarga dan keperluan beras serta dapur umum dan posko kesehatan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.