Sukses

Mahasiswa Konawe Kecam Pelecehan Rekan Mereka

Mahasiswa Kabupaten Konawe, Sultra, berunjuk rasa mengecam tindakan pelecehan mahasiswa Akper oleh oknum dosen yang memaksa siswanya tersebut mencium dan meminum air seni.

Liputan6.com, Konawe: Puluhan mahasiswa dari unsur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Universitas Lakidende dan Akademi Keperawatan (Akper) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menggelar unjuk rasa di depan kampus Akper Konawe, Kamis (28/5) pagi. Aksi ini sebagai buntut merebaknya video rekaman kamera telepon seluler berdurasi dua menit yang menggambarkan pelecehan mahasiswa oleh dosen.

Dalam aksinya tersebut, para aktivis mahasiswa membakar atribut akademik. Para demonstran mengecam tindakan tidak terpuji salah seorang dosen mata kuliah etika keperawatan bernama Asmana. Sang dosen memaksa puluhan mahasiswanya mencium air seni, serta memaksa salah seorang di antaranya untuk meminumnya [baca: Dosen Paksa Mahasiswa Tenggak Air Seni].(TES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.