Sukses

Ribuan Kios di Pasar Swadaya Timika Terbakar

Dini hari tadi Pasar Swadaya Timika terbakar yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Pedagang diperkirakan merugi hingga miliaran rupiah.

Liputan6.com, Jayapura: Ribuan kios dan toko di Pasar Swadaya Timika, Jayapura, Jumat (15/5), ludes terbakar. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. Pedagang pun diperkirakan merugi hingga miliaran rupiah.

Peristiwa yang terjadi pukul 05.10 WIT itu membuat pedagang panik. Seorang ibu tampak berlarian sambil menangis melihat api yang kian membesar dan melahap tokonya. Sementara mobil kebakaran milik pemerintah daerah setempat tidak bisa digunakan karena rusak. Akhirnya, mobil pemadam dari PT Freeport Indonesia tiba pukul 07.48 WIT.

Kebakaran juga mempengaruhi arus lalu lintas di Kota Timika. Warga yang baru mengetahui kejadian itu berkerumun dan menonton kobaran api. Sejumlah tumpukan barang dagangan juga memadati Jalan Bhayangkara, Timika. Peristiwa kebakaran pasar Timika kali ini merupakan kali keempat dalam beberapa tahun terakhir.(OMI/Igo Batmomolin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini