Sukses

Menara Masjid Runtuh, Seorang Pekerja Tewas

Reruntuhan bangunan menimpa kepala dan dada M. Yusuf hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian. Sementara nasib Zulfikar lebih beruntung karena berhasil lolos walau sempat tertimpa reruntuhan bangunan.

Liputan6.com, Tanjungbalai: Menara Masjid Silaturahim di Kota Tanjungbalai, Sumatra Utara, runtuh, Sabtu (7/2). Peristiwa ini mengakibatkan seorang pekerja tewas dan seorang lainnya kritis. Saat peristiwa terjadi, M. Yusuf dan Zulfikar sedang bekerja memasang lantai keramik di dalam menara.

Reruntuhan bangunan menimpa kepala dan dada Yusuf. Ia terjepit dan tidak bisa meloloskan diri hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian. Sementara nasib Zulfikar lebih beruntung karena berhasil lolos walau sempat tertimpa reruntuhan bangunan.

Bangunan setinggi 100 meter itu juga menimpa rumah seorang warga yang letaknya berada di bawah menara. Rumah Syamsul Hidayat sang pengurus masjid ini pun hancur. Berdasarkan pemeriksaan polisi, tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa ini. Diduga robohnya menara disebabkan konstruksi bangunan yang tidak kuat akibat terlalu tinggi.(YNI/Chaerul Dharma dan Cuk Arbianto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.