Sukses

Pawang Diterkam Buaya saat Ritual Pelepasan

Pawang wanita diterkam buaya ketika menggelar ritual pelepasan kembali hewan buas itu. Sang pawang terluka di wajah akibat diterkam buaya saat ia mencoba menciumnya.

Liputan6.com, Pinrang: Pawang wanita diterkam buaya ketika menggelar ritual pelepasan kembali hewan buas itu, belum lama ini. Sang pawang terluka di wajah akibat diterkam buaya saat ia mencoba menciumnya. Hajja Hatija--sang pawang--langsung dibawa ke rumah sakit setempat.

Prosesi ritual pelepasan buaya ala warga Desa Massewa, Pinrang, Sulawesi Selatan semula berlangsung khidmat. Namun buaya yang tampak jinak tiba-tiba mengamuk dan menerkam, Hatija yang mencoba menciumnya. Warga yang menyaksikan prosesi ini berhamburan. Sebab buaya hanya diikat seutas tali yang ditambatkan di dinding rumah.

Ritual pelepasan buaya berlanjut hingga seorang wanita paruh baya yang juga pemilik rumah tiba-tiba kesurupan serta meminta belasan telur mentah. Usai minum telur, ibu muda ini tiba-tiba menari di tengah kerumuman ratusan orang yang menyaksikan ritual.(JUM/Edy Junaedi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.