Sukses

Nagreg Masih Ramai

Jalur Nagreg, Jabar, hingga hari ini masih didominasi kendaraan dari arah Bandung. Meski relatif ramai, arus lalu lintas di kawasan tersebut lancar.

Liputan6.com, Bandung: Arus mudik maupun arus balik di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/10), relatif lancar. Pantauan SCTV menunjukkan jalur tersebut masih didominasi kendaraan dari arah Bandung. Karena itu, diperkirakan terjadi penumpukan kendaraan pada puncak arus balik, akhir pekan nanti.

Setiap tahun, jalur Nagreg memang menjadi biang kemacetan. Itu karena kondisi jalannya yang menanjak dan berliku. Tak mengherankan, bila banyak kendaraan mengalami "haus kopling" saat terjebak macet usai melewati tanjakan. Di sisi lain, hal itu menjadi berkah tersendiri bagi para montir di kawasan tersebut.

Biasanya para montir berkeliling dengan sepeda motor untuk mencari kendaraan yang bermasalah. Tak jarang mereka membentuk kelompok yang setidaknya terdiri dari lima orang. Jasa mereka dihargai sekitar Rp 200 ribu per mobil. Sejumlah montir mengaku pendapatan mereka meningkat hingga 10 kali lipat dibanding hari biasa.(IKA/Wira Respati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini