Sukses

Siswa SD Asal Payakumbuh Juarai Seri Motocross

Seorang siswa SD asal Payakumbuh, Sumatra Barat, berhasil menjuarai dua seri Kejuaraan Motocross di Malayasia. Meskipun sudah menambang prestasi di Negeri Jiran, ternyata hal itu tidak menggugah pemda setempat untuk mendukung langkahnya.

Liputan6, Payakumbuh: Agung Pelita Irawan, seorang siswa sekolah dasar (SD) asal Payakumbuh, Sumatra Barat, berhasil menjuarai dua seri Kejuaraan Motocross di Malayasia. Dalam kejuaraan itu, Agung menyisihkan puluhan peserta dari berbagai negara.

Sebenarnya tidak ada yang terlihat istimewa pada sosok Agung Pelita Irawan. Di sekolahnya, siswa kelas empat SDN 2 Balai Nan Duo, Payakumbuh tersebut, tak berbeda dengan siswa-siswa lain. Namun, hal itu akan berbanding terbalik, ketika ia berada di balik kemudi sepeda motor minibike 85 CC.
 
Arena balap sepeda motor dicintai oleh Agung, setelah ayahnya, Nusirwan, mengajaknya menonton sebuah kejuaraan motocross di Payaakumbuh. Berbekal sepeda motor trail yang dibeli oleh ayahnya, Agung pun mulai berlatih. Lalu, ia pun tanpa ragu-ragu mulai turun ke arena.

Beruntung Agung memiliki ayah yang mendukung minatnya terhadap motocross. Karena, mereka bukan hanya mendorong Agung berlatih. Namun, ia juga dimotivasi untuk meraih prestasi atas minat yang dipilihnya.

Sayangnya, meskipun sudah menambang prestasi di Negeri Jiran, ternyata hal itu tidak menggugah pemerintah daerah setempat untuk mendukung langkahnya. Karena hingga kini, orangtuanya harus merogoh kocek sendiri, agar ia bisa berlatih dan bertanding. Bahkan, untuk melanjutkan kiprahnya di seri ketiga rangkaian Kejuaraan Motorcross yang akan digelar di Kedah, Malaysia, orangtuanya terpaksa menjual sebagian hartanya.(SHA/Aldian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini