Sukses

Jenazah Anggota Kopassus Disemayamkan di Medan

Prada Nainggolan, Praka Avianto, dan Praka Dodi Suhendra masing-masing dipulangkan ke Sumut, Jambi, dan Jakarta. Lima jasad lainnya dikirim ke Madiun dan Surabaya.

Liputan6.com, Medan: Delapan jenazah anggota Komando Pasukan Khusus yang tewas saat latihan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-58 TNI di Lhokseumawe, Aceh, tiba di Medan, Sumatra Utara, Senin (6/10) pukul 21.00 WIB. Kedatangan jasad tentara itu disambut Wakil Komandan Jenderal Kopassus, Brigadir Jenderal TNI Syaiful Rizal dan sejumlah petinggi jajaran Komando Daerah Militer I Bukit Barisan di Pangkalan Udara Sawit.

Jenazah Prajurit Dua Nainggolan besok pagi akan dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Asahan, Sumut. Tujuh jasad lainnya akan diberangkatkan sekitar pukul 03.00 WIB dengan Fokker-27. Pesawat akan berhenti di Jambi untuk menurunkan jenazah Prajurit Kepala Avianto. Perjalanan dilanjutkan ke Bandar Udara Halim Perdanakusumah Jakarta untuk menurunkan jenazah Praka Dodi Suhendra. Di Landasan Udara Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur, diturunkan jasad Praka Sigit, Prajurit Satu Sugiono dan Sersan Dua Maksum. Penerbangan terakhir menuju Lanud Juanda Surabaya dengan membawa jenazah Praka Choirul Anam dan Sersan Satu Slamet Budianto.

Peristiwa tragis ini berawal dari aksi delapan anggota Kopassus dari Detasemen 81 Antiteror yang tergabung dalam Detasemen Cakra. Mereka mengikuti latihan manuver Stabilize Tactical Air Building Operation (Stabo) atau teknik turun dari ketinggian [baca: Delapan Anggota Kopassus Ditemukan Tewas].(COK/Chaerul Dharma dan Cuk Arbianto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini