Sukses

Ratusan Tukang Becak Depok Berunjuk Rasa

Ratusan tukang becak di wilayah Depok berunjuk rasa menuntut pencabutan surat edaran Wali Kota Badrul Kamal. Anggota Dewan berjanji meneruskan aspirasi mereka ke Pemerintah Kodya Depok.

Liputan6.com, Depok: Ratusan tukang becak di wilayah Depok, Senin (15/4) pagi, berunjuk rasa di Kompleks Balai Kota setempat. Aksi ini dipicu oleh surat edaran Wali Kota Depok Badrul Kamal yang diterbitkan untuk melarang becak beroperasi di kawasan Jalan Margonda, Dewi Sartika, Nusantara dan sekitarnya, karena kerap menyebabkan macet.

Dalam aksinya, para tukang becak menuntut pencabutan surat edaran dan sekaligus mendesak agar daerah operasi becak tak dibatasi lagi. Setelah sekitar dua jam menggelar aksi, perwakilan tukang becak akhirnya diterima sejumlah anggota DPRD Kodya Depok. Para anggota Dewan berjanji akan meneruskan aspirasi mereka kepada Pemerintah Kodya Depok.(PIN/Syaiful Halim dan Binsar Rahardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini