Sukses

Bisnis Rombong Cocok untuk Pelaku Usaha Baru

Seorang pengusaha memberikan inspirasi bisnis yang menggabungkan beberapa bidang, seperti pekerjaan kayu, konstruksi, dan desain. Usahanya memproduksi rombong lahir karena melihat banyaknya pelaku usaha bisnis baru.

Liputan6.com, Sidoarjo: Jajanan di pinggir jalan dengan menggunakan rombong banyak ditemui di luar negeri. Tapi kini, rombong sudah menjamur di Nusantara. Bagi pemilik usaha produksi rombong, hal ini tentu sangat menguntungkan. Seperti yang dirasakan Arief Rachman Hakim, warga Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut Arief, rombong dibagi jadi dua. Rombong untuk di pinggir jalan (indoor), dan di dalam ruangan alias outdoor seperti kafe. Untuk rombong outdoor, kualitas bahan baku dan produknya harus lebih diperhatikan. Pasalnya, selain ditaruh di luar ruangan, rombong jenis ini harus bisa menarik perhatian pelanggan.

Rombong bukan sembarang gerobak. Desainnya pun beragam. Hingga kini, Arief sudah menghasilkan 200 desain rombong untuk konsumennya. Langkah ini sebenarnya masih jadi tantangan bagi Arief. Itu lantaran selain bahan baku dan desain yang dibuat mesti berkualitas, pengerjaan rombong juga memakan waktu.

Bagi Anda pelaku usaha yang baru bergabung di dunia bisnis, rombong boleh menjadi pilihan. Arief bakal membantu agar pelaku usaha dapat memulai segala sesuatunya dengan konsep yang bagus. "Saya akan bantu mereka dengan free konsultasi desain. Saya bimbing dan kasih support agar usahanya bisa sukses. Tidak perlu takut karena rombong kini sudah banyak peminatnya," katanya.(ASW/IAN)

Arief Rachman Hakim
0812-3149-4226
Jalan Raya Kemiri
Sidoarjo, Jawa Timur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini