Sukses

Lampu Unik dari Pelepah Kelapa

Imam jeli memanfaatkan pelepah kelapa sebagai lahan bisnis. Ia mengubah pelepah kelapa menjadi aneka macam lampu hias yang menarik.

Liputan6.com, Kuta: Pohon kelapa selama ini dikenal sebagai tanaman yang dapat dimanfaatkan semua bagian pohonnya. Mulai buah, daun, batang, bahkan pelepahnya. Salah seorang yang jeli dan menjadikan kelapa sebagai lahan bisnis adalah Imam Bagus Salam. Ia kreatif memanfaatkan pelepah kelapa menjadi aneka macam lampu hias yang menarik.

Produk-produk yang dihasilkan cukup unik dan tidak pasaran. Di antaranya berupa lampu meja, dinding, gantung, bahkan dibentuk seperti botol juga perahu. Imam menuturkan, bukan hal mudah membuat bentuk-bentuk seperti itu. Kendala kerap dihadapi terutama menentukan kualitas pelepah. "Kualitas harus bagus, tidak terlalu tua atau muda," ujar Imam.

Saat ini lampu hias milik Imam bukan hanya menjangkau pasar domestik. Konsumen seperti di Australia, Spanyol, bahkan Prancis sudah dirambahnya. Dengan kemajuan yang diperoleh saat ini, Imam berujar tidak ingin berpuas diri. Ia berencana mengombinasikan produknya dengan material lain seperti rotan, kerang, atau kulit.(YNI/ADO)


Imam Bagus Salam
Telepo: 0815.5793.168
Alamat: Krobokan, Kuta, Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini