Sukses

Lebaran, Sumur Tujuh Cibulan Ramai Pengunjung

Berlibur ke lokasi wisata di hari raya Idul Fitri? Kebanyakan mereka yang mudik ke Kuningan, Jabar mengunjungi pemandian Cibulan untuk membasuh diri di tujuh sumur keramat.

Liputan6.com, Kuningan: Kawasan Kuningan, Jawa Barat, Jumat (10/9) terpantau lengang. Tak banyak kendaraan yang melaju di dalam kota maupun jalan keluar kota menuju Cirebon. Kondisi ini berkaitan dengan libur Idul Fitri.

Meski lengang, para pengendara yang melintas di pertigaan Cirendang menuju Alun-Alun Kuningan mesti berhati-hati. Hujan yang mengguyur siang tadi menyisakan jalan yang licin.

Bagi Anda yang berada di Kuningan tak ada salahnya mengunjungi taman wisata Sumur Tujuh di Cibulan. Selain airnya jernih, lokasinya yang rindang karena banyak pepohonan tentu akan menarik minat keluarga untuk bercengkrama.

Mengapa sumur itu sangat terkenal? Warga percaya jika membasuh diri secara runut di tujuh sumber mata air tersebut, maka mereka akan memperoleh berkah melimpah. Nama masing-masing sumur ialah Sumur Kejayaan, Kemuliaan, Pengabulan, Cirancana, Cisadane, Kemudahan, dan Keselamatan.

Wisata ini berada di Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana. Lokasinya dapat ditempuh dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Sama halnya dengan pemandian Cibulan, hampir seluruh tempat wisata masih ramai pengunjung pada H+3 dan H+4 lebaran nanti.(OMI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.