Sukses

Banyak Pemudik Pulang ke Banyuwangi

Jumlah penumpang di Stasiun Kota Besar, Malang, meningkat 20 persen. Peningkatan terjadi khusus untuk KA Tawang Alun tujuan Banyuwangi.

Liputan6.com, Malang: Waktunya bagi para pemudik menemui keluarga di kampung halaman. Ini terlihat dari padatnya pemudik di Stasiun Kota Besar, Malang, Jawa Timur, yang meningkat 20 persen pada H-6, Sabtu (4/9). Berbeda dibanding hari biasa. Saat ini ada sekitar 2.500 dibanding hari biasa berjumlah 2.000 penumpang.

Wakil Kepala Stasiun Kota Besar Irfan Karsidi menjelaskan, peningkatan terjadi khusus untuk KA Tawang Alun tujuan Banyuwangi, sedangkan tujuan lain masih normal. Irfan menjelaskan, peningkatan juga sempat terjadi dua hari silam, khususnya untuk KA Malabar Bisnis jurusan Bandung, Jawa Barat. Peningkatan mencapai 100 persen sehingga tiket Malabar kelas Bisnis habis.

Sementara itu, pada tahun ini pula Stasiun Kota Besar Malang menambah okupansi penumpang sebesar 100 persen dari jumlah penumpang. Yakni dari 400 orang menjadi 800 orang dengan dilayani satu rangkaian kereta tambahan yakni Gajayana Lebaran.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.