Sukses

Kecelakaan di Ciamis, Gratis Biaya Perawatan

Pemkab Ciamis menggratiskan biaya perawatan bagi pemudik yang mengalami kecelakaan di Ciamis selama arus mudik. Pemudik diimbau berhati-hati.

Liputan6.com, Ciamis: Pemudik yang menjadi korban kecelakaan di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bebas biaya perawatan di rumah sakit umum maupun puskesmas. "Pemerintah daerah menjamin perawatan jika ada kecelakaan lalu lintas di wilayah Ciamis," kata Bupati Ciamis Engkon Komara, Kamis (2/9).

Menurut Engkon, pihaknya sudah menginstruksikan puskesmas bersiaga 24 jam selama arus mudik. Selain itu, Dinas Kesehatan Ciamis juga akan memasang tenda posko kesehatan di sejumlah titik jalur mudik.

Engkon menambahkan, Kabupaten Ciamis memliki jalur mudik yang cukup luas. Kendati begitu, potensi terjadinya kecelakaan dan kemacetan tak terlalu besar. "Biasanya titik rawan bukan di Ciamis, melainkan di Tasikmalaya, seperti Gentong dan Nagreg di Bandung," ujar Engkon.(ULF/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.