Sukses

Pasar Tumpah Penyebab Kemacetan

Jalur Purwakarta-Subang pada mudik Lebaran tahun ini akan dipadati kendaraan untuk tujuan Jateng dan Jatim selain antardaerah di Jabar.

Liputan6.com, Purwakarta: Jalur Purwakarta-Subang pada mudik Lebaran tahun ini akan dipadati kendaraan untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur selain antardaerah di Jawa Barat. Dinas Perhububngan Purwakarta telah menginventarisasi pasar tumpah dan tempat yang berpotensi kemacetan seperti pabrik.

"Di sepanjang jalur Purwakarta-Subang ada pasar tumpah dan pabrik-pabrik yang akan diperkirakan menjadi penyebab kemacetan di jalur tengah pada puncak arus mudik," ujar Sekretaris Dishub Purwakarta Deni Kurniadi, Sabtu (28/8). Ia Dishub bersama instansi terkait telah mengantisipasi kemacetan ini.

Jalur tengah poros Purwakarta-Kalijati-Subang, akan mengalirkan kendaraan yang membanjir dari tol Cikampek lewat gebang tol Sadang untuk tujuan Jateng dan Jatim. Kepadatan makin parah jika ada pengalihan arus dari tol Cikopo ke jalur tengah jika ada kepadatan di jalur Pantura, Cikampek-Pamanukan.

"Pada puncak kepadatan, jalur tengah akan mendapat limpahan kendaraan dari jalur Pantura, selain kendaraan yang membanjir dari arah Jakarta lewat gerbang tol Sadang," tutur Deni. Mendekati masa mudik, Dishub Kabupaten Purwakarta  mempersiapkan prasarana di jalur alternatif untuk kelancaran mudik.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini