Sukses

Menhub: Tak Ada Tuslah Transportasi Mudik 2010

Pemerintah tidak akan memberlakukan tarif baru dan tuslah atau biaya tambahan untuk transportasi mudik Lebaran 2010.

Liputan6.com, Medan: Pemerintah tidak akan memberlakukan tarif baru dan tuslah atau biaya tambahan untuk transportasi mudik Lebaran 2010. Demikian diungkapkan Menteri Perhubungan Freddy Numberni di sela mendampingi Menko Perekonomian Hatta Radjasa meninjau pasar tradisional di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (21/8).

Untuk transpotasi mudik 2010, pemerintah telah menetapkan tidak adanya pemberlakuan tarif baru sehingga pengelola angkutan harus mengikuti tarif lama. Ia menegaskan, kebijakan tentang tidak adanya tarif baru dalam transportasi mudik 2010 itu bukan hanya untuk daerah tertentu saja.

"Ketentuan itu berlaku secara nasional," kata mantan Menteri Perikanan dan Kelautan tersebut. Freddu Numberi mengatakan, pengelola angkutan harus memberlakukan tarif transportasi sesuai dengan harga rute sebagaimana yang diberlakukan selama ini. "Kalau lebih dari itu tidak bolah," kata Sang Menteri.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini