Sukses

Jalur Alternatif Mudik di Lampung Rusak Parah

Jalur alternatif penghubung jalan lintas pantai timur menuju bypass Jalinsum, Lampung Selatan, yang sedianya akan digunakan untuk pengalihan arus mudik Lebaran nanti, rusak parah.

Liputan6.com, Lampung Selatan: Jalur alternatif penghubung jalan lintas pantai timur menuju <i>bypass</i> jalan lintas Sumatra (Jalinsum), Lampung Selatan, yang sedianya akan digunakan untuk pengalihan arus mudik saat Lebaran rusak parah. Hampir di sepanjang jalur ini, badan jalan dipenuhi lubang berukuran besar yang mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas, Sabtu (14/8).

Kerusakan diperparah akibat adanya pengalihan jalur kendaraan bermuatan berat yang diarahkan melintas di kawasan tersebut. Ini dikarenakan adanya perbaikan jalan ambles di Jalinsum kilometer 78, Desa Hatta, yang belum selesai. Selain kerap memebuat kemacetan, jalan rusak di kawasan ini juga mengakibatkan kerusakan pada kendaraan yang melintas.

Kondisi jalan tersebut pun dikeluhkan warga sekitar. Debu akibat jalan yang rusak mengganggu aktivitas, bahkan menimbulkan penyakit gangguan pernapasan. Warga berharap Pemerintah Provinsi Lampung dapat segera memperbaiki jalan itu mengingat sebentar lagi akan ada arus mudik Lebaran.(ASW/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.