Sukses

Pertamina Cikampek Antisipasi Pemudik Sejak Dini

Selama Ramadan dan Lebaran, Pertamina Depo Cikampek, Karawang, Jabar, menambah stok premium dan solar sebanyak 30 persen dari kapasitas normal.

Liputan6.com, Karawang: Pertamina Depo Cikampek, Karawang, Jawa Barat menyiapkan penambahan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar sebanyak 30 persen. Tujuannya mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM pada arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Demikian disampaikan Sales Area Manajer Pertamina Depo Cikampek, Erwin Dwiyanto, Kamis (12/8).

Selain itu, penambahan dilakukan karena stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Bekasi, Karawang, Subang, dan Purwakarta yang berada di jalur strategis beroperasi penuh selama 24 jam bahkan hingga jelang Lebaran. Untuk itu, pihak Pertamina menyediakan kantung-kantung BBM di jalur padat pemudik dengan menyiapkan truk tangki berisi BBM demi memperpendek jarak distribusi.

Adapun kapasitas stok timbun di Depot Pertamina Cikampek mencapai 75 ribu kiloliter. "Dalam keadaan normal jumlah tersebut hanya cukup untuk sepuluh hari ke depan, nanti akan disiapkan satuan petugas yang memantau stok BBM di tiap SPBU serta menambah armada BBM untuk menjadi kantung-kantung BBM di jalur ramai pemudik," kata Erwin.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini