Sukses

Bill Gates Terima "Silver Buffalo Boy Scout"

Bill Gates dianugerahi penghargaan "Boy Scouts Silver Buffalo" oleh Wayne Perry di Seattle, Amerika Serikat. Selain Gates, Charles Lindbergh, Colin Powell, Walt Disney, dan empat belas Presiden AS, juga menerima penghargaan itu.

Liputan6.com, Seattle: Pendiri Microsoft Bill Gates dianugerahi penghargaan "Boy Scouts Silver Buffalo" oleh Wayne Perry di Seattle, Amerika Serikat, Rabu (15/9). Penghargaan yang diterima Gates itu tergolong tertinggi di AS itu atas kontribusinya terhadap generasi muda. Selain Gates, Charles Lindbergh, Colin Powell, Walt Disney, dan empat belas Presiden AS, juga menerima penghargaan itu.

Pria kelahiran 28 October 1955 itu  merupakan anggota pramuka pada 1960-1970an di Seattle. Mantan pemimpin regu Gates, Don Van Wierengen, menuturkan, ketika sebagian besar angota lain memamerkan keterampilannya, Gates unjuk kebolehan di bidang komputer.

Di luar kiprah kepramukaan dan "prestasi" bisnisnya, Gates juga mendirikan Yayasan Gates  pada tahun 2000. Yayasan itu menyediakan sejumlah proyek bantuan di seluruh negara berkembang.  Bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa-bangsa, yayasan itu menyediakan barang-barang kebutuhan masyarakat Afrika terutama untuk mengatasi malaria dan penyakit lainnya.

Tahun ini,  Gates dan rekan miliardernya, Warren Buffett, mendorong orang-orang kaya untuk menyumbangkan sebagian uang mereka untuk membantu orang-orang kecil.(BBC/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini