Sukses

Busana Zizi Bernuansa Indonesia

Putri Indonesia 2008 yang ikut dalam ajang Miss Universe kerap memasukkan unsur budaya Indonesia saat tampil. Ini menjadi salah satu caranya memperkenalkan Tanah Air kepada dunia.

Liputan6.com, Jakarta: Menjadi duta Tanah Air di Internasional tidaklah sulit. Itu yang dialami kontestan Miss Universe 2009 asal Indonesia Zivanna Letisha Siregar. "Sewaktu kunjungan ke museum seni di Bahama, aku pakai batik," ujarnya bangga saat dihubungi SCTV melalui telepon, Kamis (20/8).

Sederhana bukan? Dara yang akrab disapa Zizi ini juga mengaku saat menjalani sesi wawancara, Ia memakai busana bernuansa merah-putih. Tujuannya tak lain untuk memberitahukan pada dewan juri kalau Indonesia berulang tahun ke-64.

Dalam kesempatan lain, Putri Indonesia 2008 ini mengenakan kostum tradisional Jawa bertemakan srikandi. "Aku jelasin sama teman-teman tentang kostum itu. Ingin menunjukkan sosok putri yang mau berjuang buat orang banyak," tuturnya, lagi-lagi dengan rasa bangga.

Kalah atau menang dalam kompetisi internasional semacam Miss Universe seharusnya tidak menjadi permasalahan. Karena misi memperkenalkan budaya bangsa akan jauh lebih berharga dan berkesan.(OMI/DIO)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini