Sukses

Dunia Tangisi Michael Jackson

Sebuah replika pasir bergambar Michael Jackson dibangun fans Jacko di Puri, India. Sementara keheningan dan tebaran lilin menyelimuti kampung halaman Jacko di Encino, California, AS.

Liputan6.com, Los Angeles: Kepergian sang mega  bintang, Michael Jackson, membuat para fansnya di belahan dunia berduka. Lili Nour, salah seorang fans di kampung halaman Jackson Five, di Encino, California, Amerika Serikat, Jumat malam waktu setempat, mengheningkan cipta di depan rumah keluarga Jackson sambil menaruh bunga, kartu perpisahan, serta poster. Ditemani sebatang lilin, Lili terdiam sambil mengenang bintangnya.

Sejumlah fans di New York City Times Square, New York, AS, mendadak memenuhi Museum Lilin Madame Tussauds. Mereka berfoto bersama patung lilin MJ yang mengenakan jaket serta celana hitam khas video klip Thriller. Beberapa saat setelah kematiannya diumumkan di layar Times Square JumboTron, museum ini langsung dipadati orang.

Tangis pilu mewarnai wajah duka pecinta MJ di luar gedung Teater Apollo, Harlem, NY. Di tempat inilah untuk pertama kali Jackson Five menggelar konser pada 1969 silam. Billboard teater pun diatur dengan tulisan, "In Memory of Michael Jackson. A True Apollo Legend". Revangelis Al Sharpton, seorang rekan menyanyi MJ menyampaikan kesan di hadapan publik, "Apa yang dilakukan Tiger Woods, Oprah Winfrey, dan Barack Obama, sudah dilakukan lebih dahulu oleh Michael. Berkarya lewat musik," ujar Sharpton.

Penghormatan terakhir pun nampak di luar sebuah stasiun kereta api London, Inggris. Tabloid setempat pun tak ketinggalan membuat kehebohan dengan meluncurkan headline berita "London Bersalah atas Kematian Jackson". Kabar terakhir, MJ tengah menjadwalkan konsernya ke sejumlah negara, termasuk Inggris.

Kesedihan juga dirasakan para pengunjung Festival Musik Glastonbury, Inggris. Para penggemar Jacko mengenakan kaos mengenang sang bintang. "Sama seperti yang lainnya, saya shock," ujar supermodel Naomi Campbell yang menghadiri festival tersebut.

Keheningan malam setelah kematian anak ketujuh dari keluarga Jackson ini terasa lebih pilu di Beijing, Cina. Sejumlah fans mengenakan masker layaknya sang bintang pasca operasi wajah Jacko dulu. Mereka lantas mengheningkan cipta selama tiga menit sembari memegang lilin. Situs resmi fans pelantun Ben di Beijing ini menerima 27.000 pesan beberapa jam setelah kematian sang bintang.

Sementara fans Michael di Rusia memilih cara tradisional dalam mengenang idolanya. Mereka berkumpul di depan gedung Kedutaan AS untuk meletakkan karangan bunga, dan sejumlah barang yang berkaitan dengan Jacko. Pada 1993, Jacko menggelar konser bersejarah di Moskow sebagai musisi dunia barat. Kunjungan Jacko ke negara itu pun memberinya inspirasi sehingga keluar hits berjudul Stranger in Moscow.

Para penggemar ayah dari tiga anak itu juga ternyata sampai ke Puri, India. Fans yang bersimpati lantas membuatkan replika pasir berbentuk wajah Jackson dengan gitar dan topi fedoranya yang terkenal. Sang pembuat replika, Sudarshan Pattnaik, berharap hal itu bisa menjadi penghormatan berarti bagi idolanya.(People/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini