Sukses

Bonus 80.000 Dolar buat Peraih Emas Iran

Pemerintah Iran akan memberikan bonus khusus bagi setiap atletnya yang berhasil meraih medali emas di Asian Games XVI Guangzhou. Mereka yang terbaik akan mendapat bonus 80.000 dolar AS dan rumah.

Liputan6.com, Guangzhou: Pemerintah Iran akan memberikan bonus khusus bagi setiap atletnya yang berhasil meraih medali emas di Asian Games XVI di Guangzhou. Mereka yang terbaik akan mendapat bonus 80.000 dolar AS.

Janji pemerintah Iran yang telah menyiapkan 80.000 dolar AS itu dapat menambah spirit bagi para atlet untuk meraih prestasi tertinggi. Selain bonus uang, mereka yang dapat meraih puncak prestasi juga akan mendapatkan rumah. Di Iran rata-rata penghasilan kaum pekerja formal 1.000 dolar per bulan.

Pada awal hari terakhir pertandingan, Jumat, sebanyak 19 atlet Iran sudah meraih medali emas sehingga bonus yang harus diserahkan sudah berjumlah 1,5 juta dolar.

"Uang bukan merupakan alasan bagi kami untuk berprestasi. Tetapi adanya bonus tentu membangkitkan motivasi atlet dalam latihan dan ketika sedang bertanding," kata Amadreza Talebian, yang meraih medali emas dalam nomor kano, seperti dikutip Antara.

Iran meningkatkan bonusnya dari 40.000 dolar menjadi 80.000 dolar pada event Asian Games ke-16 2010 Guangzhou. Posisi Iran di pesta olahraga akbar ini di urutan ke-4 di bawah Cina, Jepang, dan Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.